Selasa, 02 Agustus 2016

7 Keajaiban dunia

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari “ 7 Keajaiban Dunia “. pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa saja yang mereka pikir merupakan 7 keajaiban dunia saat ini.  ketika tugas itu ditulis diatas lembaran kertas dan dikumpulkan, sebagian besar daftar itu berisi :


  1. Piramida
  2. Taj Mahal
  3. Tembok besar china
  4. Menara Pisa
  5. Kuil Angkor Wat
  6. Menara Eiffel
  7. Kuil Parthenon

Dan ketika semua telah mengumpulkan tugasnya, sang guru melihat seorang gadis pendiam yang duduk agak dipojok belakang yang belum juga mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya, apakah ia memiliki kesulitan dengan daftar yang dibuatnya.

Gadis itu menjawab, “ ya, sedikit pak. Saya tidak bisa memilih karena pilihannya sedemikian banyaknya.. “

Sang guru berkata, “ baik, sekarang coba katakan kepada kami apa yang telah engkau tuliskan dikertasmu, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya… “

Gadis itu ragu sejenak, namun kemudian membacanya… “ saya pikir, Tujuh keajaiban dunia itu adalah..  

  1. Bisa melihat..
  2. Bisa mendengar..
  3. Bisa menyentuh
  4. Bisa menyayangi..

Gadis itu berhenti membaca.. dia terlihat sedikit ragu.. namun kemudian melanjutkan lagi membaca..

  1. Bisa merasakan
  2. Bisa tertawa
  3. Dan.. Bisa mencintai..

“..Oh ya pak guru, kalo boleh saya tambahkan satu lagi keajaiban dunia ke 8 yang menurut saya  harus saya sampaikan juga.. “

“ apa itu? “ jawab sang guru

Keajaiban ke delapan adalah :.. Ayah dan Ibu.. karena hingga detik ini saya juga merasakan betapa hebatnya ke tujuh keajaiban diatas telah saya peroleh dari mereka..

Seisi kelas terdiam..


RENUNGAN  :

Ketika semua orang mengagumi keajaiban dunia yang telah diciptakan manusia, namun mereka tidak sadar ada banyak keajaiban dunia yang terdapat dalam dirinya sendiri.  

Tidak ada komentar: