Selasa, 15 Desember 2015

Persahabatan : " Teman, Aku yakin kamu akan datang "

Dalam sebuah pertempuran hebat yang tengah terjadi, seorang prajurit berkata kepada Komandannya, ” Kapten, saya mohon ijin untuk keluar, temanku sampai saat ini belum juga kembali, aku akan mencari dia sekarang..”  sang kapten menjawab, ” Izin ditolak!” kata perwira itu.  ’ Aku tidak akan mengijinkan kamu keluar, aku tidak mau mempertaruhkan nyawamu, apalagi kemungkinan besar temanmu itu sudah mati ”

Namun ternyata diam-diam prajurit itu pergi juga, dan sejam kemudian kembali dengan luka parah dengan membawa jenazah temannya.

Melihat itu sang Perwira marah sekali. ” Sudah kukatakan kepadamu, ia sudah mati. Sekarang aku akan kehilangan  kamu berdua. Bagaimana? Apa kamu pikir wajar keluar hanya untuk membawa pulang jenazah?

Dan prajurit yang hampir mati itu menjawab dengan terbata-bata,  ” Oh, sangat wajar kapten. Ketika aku datang, ia masih hidup. Dan ia berkata kepadaku : Teman, aku yakin, engkau akan datang..”

Renungan :

Persahabatan sejati kadang melewati batas logika.

Tidak ada komentar: