Kamis, 31 Maret 2016

3 kali jadi Pusat Perhatian

Ada fakta unik yang telah terjadi dan bakal akan terjadi pada kita semua. Dan itu sesuatu yang pasti terjadi. ada fakta, bahwa didalam hidup ini, kita akan menjadi pusat perhatian banyak orang sebanyak 3 kali. Kita akan menjadi pusat perhatian banyak orang, Jadi, tidak usah jadi orang yang terkenal sekalipun kita pasti akan mengalaminya. Para pembaca yang budiman, mari kita telusuri satu persatu tahapan-tahapannya..


Menjadi Pusat perhatian yang pertama...
Sobat pernah hadir nggak diundang dalam acara syukuran menyambut kelahiran?, yah, kelahiran seorang bayi nan mungil lucu yang tentu begitu membahagiakan kedua orang tuanya dan tentu saja para hadirin undangan sedikit banyakpun akan merasakan hal yang sama, setiap orang akan mengiringi doa semoga si bayi mungil kelak akan menjadi anak yang sholeh sholehah berguna untuk orang tua, nusa bangsa serta agama. Itulah iringan doa yang akan mengantarnya hingga dewasa.. pembaca, tentu kita telah melewati fase ini, dimana dulu kita pernah menjadi pusat perhatian disaat awal-awal dalam buaian ibu.

Menjadi Pusat perhatian yang Kedua...
Dilain waktu tentu sobat pernah hadir di acara pesta pernikahan kan?, diacara inipun tampak sekali kebahagiaan yang begitu terasa menyeruak ditengah suasana para hadirin. Hampir tidak ada yang bermuka kusut, semua senyum dan tertawa terbawa suasana. Dan suasana makin menyenangkan disela-sela hidangan yang begitu beraneka macam menggoda lidah dan mata. Tentu, kehadiran hadirin untuk ikut merasakan kebahagiaan mempelai akan menambah kebahagiaan suasana hati mempelai berdua. Disaat yang bahagia inipun Teriring doa agar mempelai menjadi pasangan yang sakinah mawaddah warohmah dunia akherat. Insyaallah, dari pembaca telah melewati fase ini, dan tentu ada yang belum merasakan jadi pusat perhatian ditahap ini.. so, tunggu saja.. hehehe

Menjadi Pusat perhatian yang Ketiga...
Dilain kesempatan pula mungkin shobat pernah datang dirumah seseorang yang sedang dirundung duka karena kematian anggota keluarganya, berbeda dengan fase sebelumnya, difase ini yang ada hanyalah kesedihan. Air mata dan ratapan dari keluarga dekat akan sangat terasa disekitar jasad yang membujur kaku. Khalayak yang hadir tentu akan terbawa dengan suasana duka, karena sangat tidak etis bila bercanda dan tertawa ditengah suasana duka.. disini kembali teriring doa dari khalayak agar almarhum/mah mendapat ampunan dan segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT
 
Inilah fase terakhir dimana seseorang akan menjadi pusat perhatian untuk yang terakhir kalinya. dan tinggal si fulan yang telah pergi membawa kebaikan atau keburukan sebagai bekal dikehidupan setelahnya.

Para pembaca tercinta, ada tiga perasaan yang melekat ditiga fase diatas, yaitu; KEBAHAGIAN, KEBAHAGIAN, DAN KESEDIHAN, yah, dua kali kebahagian dan ditutup dengan kedukaan.

Untuk fase pertama dan kedua, kita bisa saja mengikuti perkembangan kabar si bayi dan si pengantin baru dalam melanjutkan kehidupannya, ketika ada kabar bahwa mereka bahagia, atau sebaliknya, mungkin saja bisa kita dengar kabarnya dari omongan orang atau dari kesaksian kita sendiri, tapi Khusus untuk fase yang terakhir, sungguh, kita tidak tahu apa yang terjadi pada orang-orang yang telah melalui fase ini, kebahagiaankah? Atau Penderitaan?. Kita semua tidak akan ada yang tahu.

Tiga peristiwa diatas adalah jejak langkah kaki yang akan dilalui oleh anak cucu Adam, dan segenap penghuni bumi. Tak peduli dijaman apapun, diperadaban apapun ketiga fase ini terus bergulir..

Dari lahir sampai menjelang kematiannya, Manusia diberi karunia untuk selalu berkembang, baik itu fisik dan cara berpikirnya. manusia diberi pengetahuan tentang hal-hal yang baik dan buruk, sekaligus diberikan rasa keinginan untuk melakukan dua sisi itu. Baik apa yang disebut “baik” sesuatu hal yang direkomendasikan Tuhan untuk dilakukan. maupun hal buruk yang juga bisa dilakukan pula oleh manusia.

KITA BAHAGIA KETIKA SETIAP ORANG MEMANDANG BETAPA LUCUNYA KITA KETIKA MASIH DIBUAIAN IBU….
KITA BAHAGIA KETIKA MELIHAT PARA HADIRIN UNDANGAN BEGITU BAHAGIA MENYAMBUT ACARA PERNIKAHAN KITA….
SEMOGA KITA DALAM KEADAAN BAHAGIA, DISAAT MELIHAT KELUARGA DAN KHALAYAK TERLIHAT SANGAT BERDUKA….. 

Tidak ada komentar: