Sekelompok
siswa kelas geografi sedang mempelajari “ 7 Keajaiban Dunia “. pada awal dari
pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa saja yang mereka pikir
merupakan 7 keajaiban dunia saat ini. ketika tugas itu ditulis diatas lembaran kertas dan dikumpulkan, sebagian besar
daftar itu berisi :
- Piramida
- Taj Mahal
- Tembok besar china
- Menara Pisa
- Kuil Angkor Wat
- Menara Eiffel
- Kuil Parthenon
Dan
ketika semua telah mengumpulkan tugasnya, sang guru melihat seorang gadis
pendiam yang duduk agak dipojok belakang yang belum juga mengumpulkan kertas
kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya, apakah ia memiliki kesulitan
dengan daftar yang dibuatnya.
Gadis
itu menjawab, “ ya, sedikit pak. Saya tidak bisa memilih karena pilihannya
sedemikian banyaknya.. “
Sang
guru berkata, “ baik, sekarang coba katakan kepada kami apa yang telah engkau
tuliskan dikertasmu, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya… “
Gadis
itu ragu sejenak, namun kemudian membacanya… “ saya pikir, Tujuh keajaiban
dunia itu adalah..
- Bisa melihat..
- Bisa mendengar..
- Bisa menyentuh
- Bisa menyayangi..
Gadis
itu berhenti membaca.. dia terlihat sedikit ragu.. namun kemudian melanjutkan
lagi membaca..
- Bisa merasakan
- Bisa tertawa
- Dan.. Bisa mencintai..
“..Oh
ya pak guru, kalo boleh saya tambahkan satu lagi keajaiban dunia ke 8 yang
menurut saya harus saya sampaikan juga..
“
“
apa itu? “ jawab sang guru
Keajaiban
ke delapan adalah :.. Ayah dan Ibu.. karena hingga detik ini saya juga
merasakan betapa hebatnya ke tujuh keajaiban diatas telah saya peroleh dari
mereka..
Seisi
kelas terdiam..
RENUNGAN :
Ketika
semua orang mengagumi keajaiban dunia yang telah diciptakan manusia, namun
mereka tidak sadar ada banyak keajaiban dunia yang terdapat dalam dirinya
sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar